Meluluhkan Hati Sang Bunda

Tanggal 22 Desember merupakan hari istimera bagi seorang ibu. Karena bertepatan dengan hari ibu. Kita tahu bahwa seorang ibu itu mengorbankan segalanya demi anak-anaknya. Sampai jiwa dan raganya pun ia serahkan untuk kehidupan anaknya. Kasih sayangnya sepanjang masa dan Surga ada ditelapak kaki ibu. Begitulah kata pepatah.
Namun, apakah selama ini kita membalas jasanya? Selama ini mungkin kita pernah membuat hati ibu kesal. Untuk itu, saya tuliskan beberapa tips sebagai ungkapan maaf kita.
  1. Untuk meluluhkan hati sang ibu perlu pengorbanan. Maka hadapilah dengan sabar.
  2. Tunjukkan sikap yang baik dan ramah kepada ibu dengan serius.
  3. Penuhi segala keinginan ibu. Dengan begitu hati seorang ibu akan segera luluh. Lagipula tidak mungkin sekali seorang ibu meminta keinginan yang aneh-aneh.
  4. Jangan pernah meminta imbalan setiap melakukan perintah ibu. Apapun bentuknya.
  5. Turuti nasihatnya dan jangan pernah melawannya.
  6. Tunjukkan prestasi kita dibidang akademik maupun non akademik. Dengan begitu, seorang ibu akan bangga dan pasti hatinya akan merasa senang.
  7. Meminta maaf dengan segera tanpa syarat tentunya dan tulus. Apapun keadaannya, caranya ataupun bentuk pengungkapannya.
Smoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar

1 Komentar

torik mengatakan…
Ya Allah Ampunila Dosa Kedua Orang Tuaku, Ya Allah sayangilah kedu orang tua ku seperti dia menyayangiku di waktu kecil..