Memaknai Semangat Hari Pahlawan

Tanggal Sepuluh November menjadi moment yang sakral bagi Bangsa Indonesia. Alasannya, karena pada tanggal itulah hari pahlawan diperingati. Sekaligus semangatnya berkobar bersama semangat bangsa Indonesia yang wajib menghargai dan mengenal jasa para pahlawannya. Berikut ini ada beberapa tips agar kita bisa memaknai semangat hari pahlawan, yang diantaranya :
  1. Maknailah hari pahlawan sebagai mana kita memaknai hari jadi kita. Dengan begitu, kita memiliki rasa cinta terhadap pahlawan yang selayaknya.
  2. Jangan cuma memaknai Hari Pahlawan dengan sia-sia belaka. Gunakan moment itu untuk menambah rasa percaya diri kita bahwa kita bisa menghadapi tantangan sesulit apapun tanpa pantang menyerah sesuai salah satu sifat pahlawan.
  3. Jadikan moment Hari Pahlawan sebagai start untuk mengaplikasikan sikap kepahlawanan dalam keseharian kita.
  4. Hargai sekecil apapun perbuatan baik dan anggaplah itu sebagai perbuatan kecil yang dilakukan seorang pahlawan demi kemajuan bangsanya
  5. Berjuanglah dijalan yang benar dan milikilah misi untuk memajukan bangsa dan negara melalui bidang pendidikan misalnya.
  6. Jadikanlah moment Hari Pahlawan sebagai semangat baru dalam kehidupan kita. Anggaplah sebagai dasar dari upaya kita mengenang dan menghargai para pahlawan.
Smoga Bermanfaat. (Sun)

Posting Komentar

4 Komentar

cena mengatakan…
gmn ya semangat hari pahlawan sekarang makin kurang aja sih menurut gw
Ani mengatakan…
Kadang malah lupa ketika tiba harinya...habis nggak ada peringatan apa2 sih di sini..
Seno mengatakan…
Betul coy. Semangat kepahlawanan seharusnya menempel di kita. Salam. Seno.
mingto, obsesion seleb mengatakan…
pahlawan???
cara mmaknainya adalah jgn biarkan bangsa lain menoreh negatif terhadap bangsa dn negara kita okay??? give me a comment too..