Berita :
Loading...

SMP Negeri 1 Ciledug

Keberadaan SMP Negeri 1 Ciledug tidaklah melalui sejarah yang pendek, namun melalui suatu rangkaian sejarah yang cukup panjang. Sejarah ini bermula dari afiliasi ( Kelas Jauh ) Sekolah Kerajinan Negeri Cirebon yang kemudian berubah menjadi Sekolah Kerajinan Negeri Ciledug. Sejak saat itulah beberapa perubahan nama dan jenis sekolah dialami oleh Sekolah ini sehingga menjadi SMP Negeri 1 Ciledug.
Pada tahun 1979, kebijakan dalam dunia pendidikan kita mengalami perubahan lagi. Setiap Kecamatan diharuskan memiliki setidaknya sebuah SLTP Umum (bukan SLTP Kejuruan). Oleh karena itu, SMP Negeri Ciledug (SLTP Umum) tidak berada di Kecamatan Ciledug, tetapi di Kecamatan Babakan maka pada tanggal 1 April 1979 dengan Surat Keputusan Nomor 034/U/1979 Sekolah Tehnik Negeri (STN) Ciledug diubah menjadi SLTP Umum dengan nama Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ciledug, sedangkan SMP Negeri 1 Ciledug berada di Kecamatan Babakan. Penamaan ini didasarkan atas wilayah Kawedanaan Ciledug.
Dunia pendidikan memang selalu berubah-ubah sesuai dengan perkembangan kebijakan Pemerintah secara umum. Pada tahun 1989, penamaan ini tidak didasarkan atas wilayah Kawedanaan, melainkan berdasarkan wilayah Kecamatan sehingga SMP NEGERI 2 Ciledug diubah menjadi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 1 Ciledug, sekarang diganti nama menjadi SMP Negeri 1 Ciledug. Sumber.
Untuk peta lokasi SMP N 1 Ciledug bisa dilihat di Disini.

0 Komentar: