Berita :
Loading...

Ekspo Pendidikan

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kota Cirebon menggelar Ekspo Pendidikan 2008 yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (9-10 Mei 2008) dan bertempat di Alun-alun Kejaksan. Kemarin, acara ekspo ini dibuka langsung oleh Walikota Subardi, SPd. Kegiatan itu juga akan dimeriahkan berbagai kreasi pentas seni siswa Kota Cirebon.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs. H. Dedi Windiagiri, MM, MPd mengatakan “Pameran ini diikuti sekitar 80 stan yang berasal dari sekolah mulai tingkat TK hingga SMA/SMK/MA. Belum lagi, dari lembaga pendidikan termasuk dari pendidikan non formal seperti PAUD, PKBM dan kursus yang ada di Kota Cirebon”.
"Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Masyarakat boleh datang dan melihat produk unggulan masing-masing sekolah," jelasnya didampingi Ketua Panitia Hardiknas Drs. Jaja Sulaeman, MPd seusai rapat koordinasi dengan sekolah di kantor Dewan Pendidikan (DP), kemarin.
Dedi menambahkan, pameran pendidikan ini akan dijadikan sebagai ajang informasi dunia pendidikan. Masyarakat yang belum paham tentang program wajar dikdas 9 tahun atau wajar 12 tahun diharapkan bisa mengunjungi pameran ini.
"Untuk lebih menyemarakkan kegiatan, akan dihibur pula dengan pentas seni para siswa. Jadi, berbagai kreasi siswa akan ditampilkan di sini. Kegiatan ini dananya bukan dari APBD, karena belum dianggarkan. Sehingga, diharapkan ke depan bisa dimasukkan dalam anggaran pendidikan," pintanya.
Lebih jauh Dedi mengungkapkan, dalam memeriahkan Hardiknas tahun 2008, Disdik sudah mengadakan apel bersama sebagai puncak acara Hardiknas. Termasuk dilanjutkan dengan bakti sosial, pameran dan ditutup gerak jalan sehat.
Anggota DPRD Drs. H. Hediyana Yusuf, MM mendukung penuh kegiatan pameran pendidikan tersebut. Dia meminta walikota untuk menganggarkan kegiatan itu dalam APBD. "Ini merupakan kegiatan yang harus didukung semua pihak. Kadisdik melakukan terobosan yang luar biasa," pujinya.

0 Komentar: