Berita :
Loading...

Cermat Memilih Browser

Memilih browser internet gampang-gampang susah. Beragam pilihan tersedia. Tapi supaya pas dengan kebutuhan, anda mesti mencobanya dulu sebelum memutuskan untuk terus menggunakannya.
Ada beberapa pilihan browser internet di luar sana. Jenis aplikasi ini terus berkembang karena memang selalu dibutuhkan. Perkembangannya mulai dari fitur hingga kecepatan browsing.Fasilitas tabbed browsing, RSS Feeds, interaksi suara, aneka widget dan tool tambahan, hingga tampilan yang bisa di ubah kini menjadi fasilitas umum di suatu browser internet.
Karena pengambangan fitur ini, persaingan browser tak pernah surut. Apalagi, kini Google turut meramaikan arena dengan produk Chrome-nya. Daya guna fitur-fitur terobosan vendor tersebut bahkan membuat sang jawara, yang baru saja di rilis versi terbarunya Juni lalu turut terguncang.
Pemenang persaingan antarbrowser pastilah ditentukan oleh para netter sebagai pengguna. Merekalah juri yang menentukan apakah si browser A lebih komplit fiturnya, lebih nyaman, dan lebih cepat dibandingkan dengan si browser B. Selain itu, kepopuleran suatu browser seringkali juga berdasarkan info mulut ke mulut antar netter.
Jika banyak fitur yang memudahkan Anda browsing, dan dirasa dibutuhkan, itu artinya si browser layak dipilih. Sebagai panduan, berikut adalah beberapa faktor yang patut dipertimbangkan saat memilih browser.
  1. Perhatikan rangkaian fitur yang tersedia. Browser internet terkini biasanya menyediakan banyak fitur praktis yang memudahkan pengguna browsing dengan lebih cepat, mudah dan nyaman.
  2. Pengoperasian harus simpel sehingga mudah digunakan. Ini sangat penting karena menyangkut kenyamanan ber-internet. Termasuk untuk mereka yang baru saja mencoba ber-internet.
  3. Fasilitas keamanan mutlak tersedia. Ancaman serta gangguan dari dunia maya bisa datang kapan saja. Mulai dari pop up iklan, virus, hingga praktik phishing. Oleh karena itu, agar nyaman browser harus melindungi dirinya dari semua itu.
  4. Kecepatan tindakan browser membuat surfing menjadi nyaman. Hal itu tergantung pada kemampuan browser untuk aktif dengan segera, sanggup memproses HTML dan Javascript dengan laju, serta kompatibitasnya pada semua jenis website.
  5. Harus ada dukungan. Ya, meski kebanyakan browser gratis, namun ada layanan pengguna yang memungkinkan mereka berkonsultasi dan meminta solusi jika terhadang masalah.
Sumber : PCplus 318 |Tahun VII | 14 - 27 Okt 2008

0 Komentar: