PR di Awal Tahun

Pagi ini ku langkahkan kaki tuk menuju ke tempat magang. Disana saya berencana untuk mengerjakan Tugas Akhir. Sambil browsing mencari referensi, kusempatkan juga untuk membuka blogku. Ternyata di shoutbox ada 1 pesan yang membuatku penasaran. Dalam pesan itu juga tercantumkan nama blogger dan referensi link-nya yang mewajibkan saya untuk mengisi PR yang beliau berikan. Dengan perasaan H2C (Harap-harap Cemas) akhirnya ku klik. Setelah kubaca semua, saya langsung sign in ke blogger saya dan langsung berusaha untuk menjawab PR-ku itu.
Kira-kira PR-nya itu seperti ini :
  1. Dari mana blog kalian berasal?
  2. Kapan dilahirkannya blog kalian?
  3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian?
  4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
  5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu?
  6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?
Tanpa pikir panjang, saya langsung mengerjakan PR-ku itu. Berikut adalah hasil jawabannya :
  1. Dari mana blog kalian berasal?
    Karena new bie di dunia internet, ku coba mencari referensi. Baik itu tanya ke friendlist yang ada di YM dan juga tanya ke mbah google dan mbah yahoo. Temen-temen YM-ku memberitahuku untuk membuat blog bisa menggunakan blogger.com, wordpress.com, blogsome.com, friendster.com, dan lain-lain. Hasil akhirnya adalah saya membuat blog di blogger.com, karena banyak temen-temen menggunakannya dan hasil dari search engine yang menunjukkan blogger.com adalah top rank dikala itu.
  2. Kapan dilahirkannya blog kalian?
    Dua hari sebelum miladku yang ke-20 yaitu pada tanggal 25 Juni 2007. Saat itu saya sedang praktik membuat blog di labkom kampus.
  3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian?
    Semua orang yang baru mengenal sesuatu pasti mereka merasa kebingungan. Begitu juga dengan saya, apalagi saat membuat blog. Hal yang terlintas adalah apa yang akan saya tulis, kode-kode HTML yang membuat pusing kepala, bagaimana oranglain mengetahui blogku, cara mengganti template, dan lain-lain.
  4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
    Karena kewajiban saya selaku mahasiswa yang dibiayai oleh pemerintah yang diwajibkan mempunyai blog sendiri yang bertujuan agar semua aktifitas baik itu di instansi tempat magang, kampus, ataupun di rumah bisa dituliskan di blog ini dan supaya kita bisa sharing ilmu dan pengalaman yang dimiliki.
  5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu?
    Awalnya, saya menggunakan template yang berwarna gelap dan banyak gambar. Tapi setelah sekian banyak pengunjung blog yang memberikan masukan, akhirnya saya memberanikan diri untuk mengubahnya demi kenyamanan para pengunjung. Insya Allah, untuk template saat ini lebih enak dipandang, dan tidak lama loadingnya.
  6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?
    Alhamdulillah, bisa punya blog. Tapi setelah hampir 1 bulan daftar di blogger.com, saya belum memberanikan diri untuk posting. Hal itu dikarenakan masih bingung akan menulis apa. Alhamdulillah, pada tanggal 17 Juli 2007 telah ku tuliskan tulisan yang pertama dan berjudul ”Pengertian Data, Informasi dan Tek. Informasi”. Saya ambil bahan-bahannya dari beberapa referensi buku dan dari internet.
Alhamdulillah, setelah hampir 1 jam mengerjakan PR ini akhirnya selesai juga dikerjakan.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

3 Komentar

torik mengatakan…
Assalamu'alaikum makasih akh atas PRnya.. semoga bisa mengingatkan kita tujuan ngeblog ini...
Maman mengatakan…
Bikin PR sekarang lagi trend... selamat ya ber PR ria ...
salam kenal teman
mel mengatakan…
assalamu'alaikum,visiting here.
i think give a homework to other blogger will make your page view will increasing.and this is one of many way to make your PR higher.