Sertifikasi JENI



Java for Education Network in Indonesia (JENI) ini merupakan kumpulan pembelajaran (modul on-line) yang siap dipelajari untuk dikembangkan, dengan pemrograman berbasis objek (OOP), frame work, selain merupakan kumpulan modul yang terdiri dari beberapa chapter Jeni juga merupakan bank soal JAVA. Diharapkan dengan adanya modul dan bank soal ini yang siap dipelajari kapan dan dimanapun kita berada.
Pada dasarnya Jeni merupakan program JAVA yang dikembangkan khusus untuk teknisi Jardiknas dan juga kepada masyarakat umum yang hendak mempelajari serta mengengambangkan perangkat lunak yang berbasis Java, sehingga Jeni merupakan standard pemrograman Java bagi operator/teknisi yang bergabung dalam Jejaring Pendidikan Nasional.Sesuai dengan Silabus perkulihaan mahasiswa D3 TKJ ada beberapa mata kuliah yang langsung dengan sertifikasi, salah satunya adalah Mata Kuliah Jeni. Hal ini di pertegas oleh Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Bapak Dr. Gatot HP sebagai berikut : "Teknisi yg sedang ikut training serta kuliah yg terkait dengan jardiknas dan teknisi perencanaan, kita harapkan anda semua mengikuti kompetensi JENI level 1 s.d level 6, sebagai salah satu prasarat menyelesaikan program teknisi jaringan, selain itu test ccna dan toiec yg secara periodik bisa anda ikuti. Selain anda mengikuti mata kuliah/training yg sedang berjalan di setiap provider sebagai syarat lembaga tersebut untuk mencapai level diploma atau sarjana suatu saat. Semua mahasiswa kita harapkan terdaftar dalam sistem yg sedang kita siapkan utk bisa memonitor dan saling berkomunikasi satu dengan yg lain."
Dengan demikian, penguasaan materi kuliah dan sertikasi mata kuliah Jeni yang adalah mata kuliah Bahasa Pemograman yang berorientasi Object adalah mutlak bagi mahasiswa D3 TKJ.
Sebelum anda menghadapi ujian sertifikasi Jeni, alangkah baiknya anda melihat link-link dibawah ini.

Di link-link ini banyak yang mengarah ke contoh soal. Harapan saya, semoga link saya berikan ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar

1 Komentar

tHiS iS mY LiFe mengatakan…
assalamualaikum.....

asik banget blog nya jo' simple but nice...

boleh dunk minta dipanduiin ...

sorry kemaren itu lagi gangguan koneksinya jadi baru skarang dech...

sehat2 sllu ya...

good luck dech buat kerjanya...

assalamualaikum.....