Kode Etik Hacker

Berawal dari terubahnya file index.php pada website SMK Negeri 12 Malang oleh orang yang mempunyai nick Null Haste, maka mulai tanggal 26 Maret 2013 saya mulai mempelajari dunia hacking. Beberapa forum dan grup saya ikuti dan beberapa buku yang berkaitan saya beli.
Alhamdulillah, akhirnya saya menemukan tulisan yang menerangkan tentang kode Etik Hacker. Tulisan tersebut tertulis pada Pendahuluan (Hal. 6) buku yang berjudul "Buku Sakti Hacker" karya Efvy Zam tertuliskan seperti berikut :Dalam menjalankan aksinya, Hacker memiliki prinsip dengan mengikuti kode etik:
  1. Jangan merusak sistem manapun secara sengaja. Seperti: menyebabkan crash,overflow, mengubah file index sebuah website. Walaupun ada juga dalil yang mengatakan mengubah file index sah sah saja asalkan file aslinya disimpan di sistem yang sama dan bisa diakses oleh administrator.
  2. Jangan mengubah file-file sistem selain yang diperlukan untuk mengamankan identitas anda selaku ‘pelaksana’ aksi hacking.
  3. Jangan meninggalkan nama asli anda sendiri (maupun orang lain), handle asli, maupun nomor telepon asli di sistem apapun yang anda akses secara ilegal. Mereka bisa dan akan melacak anda.
  4. Berhati-hatilah dalam berbagi informasi sensitif. Pemerintah akan menjadi semakin pintar. Ssecara umum, jika anda tidak mengenal siapa sebenarnya lawaan bicara/chat, berhati- hatilah dengan lawan bicara tersebut.
  5. Jangan memulai dengan menargetkan komputer- komputer milik pemerintah. Ya, ada banyak sistem milik pemerintah yang aman untuk di hack, tetapi resikonya lebih besar dari keuntungannya. Ingat, pemerintah punya dana yang tak terbatas dibanding dengan ISP/perusahaan yang objektifnya adalah untuk mencari profit.
Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

2 Komentar

Unknown mengatakan…
Nice Artikel, bikin ggue semangat belajar Komputer Nih. Khususnya Hacking.
Cari Buku Tutorial Hacking / Hacker Gratis ??
Mampir disini Gan . . . PERPUSTAKAAN DIKTI ONLINE

Download Ebook Buku : THE GENIUS HACKING untuk MEMBOBOL FACEBOOK dan E-MAIL
Download Ebook Buku : HACKING FACEBOOK.Pdf FULL Tutorial
Download Ebook Buku : 101 TIP DAN TRIK HACKING PDF 7.1 MB

Unknown mengatakan…
beli buku "Hacking Website for Newbie" aja di GRAMEDIA

www.codenesia.com